Senin, 31 Oktober 2011

Together to Improve Quality Academic and Organization



TPB, Bisa..! TPB, Bisa..! Sebuah jargon yang dimiliki oleh mahasiswa TPB-IPB yang berada di asrama. Sebuah kata yang cukup mendalam dalam sudut pandang banyak hal. Mahasiswa IPB yang dikenal Institut Pleksibel Banget, banyak memiliki kelebihan di dalam diri mereka. TPB dituntut aktif dalam mengembangkan potensi akademik dan soft skill-nya. Mahasiswa berperan sebagai agent of change, yang akan menjadi leader negeri ini di masa yang akan mendatang.

Banyak hal yang ingin dilakukan mahasiswa TPB untuk berkontribusi aktif dalam dunia kampus ini. Melihat banyaknya permasalahan yang terjadi di TPB, dari masalah fasilitas, advokasi, beasiswa, dan lain-lain, maka Lembaga Kemahasiswaan merupakan wadah yang tepat untuk menyuarakan aspirasi mereka. Membuat TPB lebih baik lagi. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) TPB sebagai eksekutor dalam menyuarakan aspirasi dan membuat program-program untuk TPB.

Kini sedang dalam masa transisi kepengurusan. Kita mengharapkan pemimpin BEM-TPB 48 kelak dapat membawa TPB ini menjadi lebih baik. Pemimpin yang memiliki akademik baik dan pengolahan organisasinya juga lancar. Karena sebuah kepemimpinan haruslah memiliki kecerdasan dan moralitas yang baik. Dapat kita bayangkan, para koruptor yang menjajah negeri ini, mereka memiliki kecerdasan yang baik, namun tidak diiringi dengan moral yang baik, sehingga mereka menjadi seperti itu. Banyak pemimpin yang baik dalam tata organisasinya, namun buruk dalam akademiknya. Bukankah selayaknya seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang ballance antara akademik dan organisasi?

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More